Selasa, 04 Agustus 2015

Hijab Pashmina

Maanfaat memakai hijab fashion sesuai syariat
Berkerudung juga memiliki banyak manfaat bagi penggunanya, diantaranya:
  1. ·         Rambut Muslimah yang berkerudung terlindung dari sengatan panas matahari dan terlindung dari debu serta polusi, sehingga ketika kerudungnya dibuka, rambutnya tampak selalu bersinar. Rambut indahnya hanya diperlihatkan untuk orang-orang yang berhak melihatnya.bagus ni
  2. ·         Tidak membuat perhatian pria nakal. Muslimah yang berkerudung tidak mengumbar tubuhnya, kecuali muka dan telapak tangan. Oleh karena itu, pria pun terbatas memandangnya.
  3. ·         Pria segan menggoda apalagi melecehkan. Biasanya, pria segan mendekati apalagi menggoda wanita berkerudung, kecuali kalau peluang itu diciptakan oleh wanita itu sendiri.
  4. ·         Termotivasi untuk terus menuntut ilmu dan mengamalkannya. Muslimah yang berkerudung merasa dirinya menjadi alat ukur kebaikan dan kesuksesan. Tuntutan ini sangat bagus karena memacu dirinya untuk senantiasa berlomba meraih prestasi, kebaikan, dan sekuat mungkin menghindari kesalahan-kesalahan yang dapat mencemarkan nama baik Islam oleh perbuatan dosa dan tercela.
  5. ·         Terjaga kehormatannya. Wanita berkerudung akan selalu menjaga kehormatannya seiring dengan ilmu yang dimilikinya karena mereka mengetahui dan dapat membedakan perilaku yang harus dilakukan dengan perilaku yang harus dihindari. Wanita berkerudung dan berilmu merasa selalu diawasi Allah dari segala kemaksiatan.
  6. ·         Jika Anda memiliki kelemahan dari rambut , kerudung sebagai penutup aib tersebut, Anda tetap percaya diri dan beraktivitas penuh semangat.
  7. ·         Terhindar dari godaan untuk bersikap centil dan tidak sopan, biasanya kerudung bisa jadi alat kontrol kepribadian wanita yang menggunakannya.
  8. ·         Sangat dihormati dan dihargai lawan jenis di sekitar anda contoh masyarakat dll, laki-laki merasa segan dan malu untuk mengganggu Anda.


Syeikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani dalam bukunya "Jilbab Al-Mar'ah Al-Muslimah Fil Kitabi Was Sunnati" (Jilbab Wanita Muslimah), mengahruskan jilbab itu memenuhi 8 syarat yaitu:


  • ·         Menutup Seluruh Badan selain yang dikecualikan. Artinya ketika kita berjilbab batas-batas anggota tubuh yang tidak boleh terlihat oleh mata orang yang haram bagi kita, harus tertutup dan tidak boleh nampak sedikit pun.
  • ·         Bukan berfungsi sebagai Perhiasan. dalam artian jilbab berfungsi sebagai penutup sekaligus pencegah kita dari perbuatan maksiat, bukan sebagai pajangan ataupun mode yang setiap hari menempel di kepala kita.
  • ·         Kainnya harus tebal dan tidak tipis. Artinya, jilbab yang bahan kainya terbuat dari kain yang tipis dan transparan masih bisa memperlihatkan aurat kita.
  • ·         Harus longgar tidak ketat, sehingga tidak menggambarkan sesuatu dari tubuhnya
  • ·         Tidak diberi wewangian ataupun parfum. Dapat kita ketahui, parfum dapat meningkatkan syahwat seseorang yang menciumnya, sehingga jika kita mengenakannya dapat menimbulkan maksiat.
  • ·         Tidak menyerupai laki-laki
  • ·         Tidak menyerupai pakaian wanita Kafir
  • ·         Bukan Libas Syuhra (Pakaian untuk mencari popularitas). ketika seseorang memakai jilbab hendaknya dari hati nurani dan dengan ikhas, bukan karena ada embel-embel untuk menarik perhatian lawan jenis ataupun hanya sekedar dikatakan wanita alim jika mengenakan jilbab.


 Kita dapat memakai hijab pashmina sesuai syariat Islam dengan baik dan benar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar