Senin, 27 Juli 2015

Tutorial memakai Hijab Pahsmina

turorial memakai hijab pashmina

Turorial memakai hijab pashmina, akan tetapi sebelum itu kita harus paham akan bahan-bahan hijab pashmina tersebut. Bahan yang juga sering dipilih dan digunakan dalam pembuatan pashmina antara lain serat sutera (silk), sifon (chiffon), katun (cotton), bahan kaos (knitting), organdi, viscose, maupun serat lainnya.
Ketika mengetahui jenis bahan pashmina yang ada, sekarang marilah kita melihat langkah atau cara memakai kerudung pashmina. Namun perlu diingat bahwa ada banyak cara yang bisa dikreasikan dalam mengenakan pashmina agar menjadi kerudung yang cantik dan apa yang disajikan di sini merupakan salah satu teknik saja.

  1. Langkah pertama sebaiknya pilih jenis bahan pashmina yang akan dikenakan. Jika anda akan pergi ke pesta atau acara resmi, pilih bahan yang halus dan bagus, seperti bahan sutera atau wool. Namun jika untuk aktivitas harian seperti ke kantor, kuliah, atau jalan-jalan anda bisa lebih bebas memilih bahan.
  2. Sebelum memakai pashmina, kenakan terlebih dahulu ciput ninja sebagai dalaman untuk menutup rambut. Sesuaikan warna ciput dengan warna pashmina agar sesuai dan terlihat menarik.
  3. Setelah itu lampirkan pashmina di atas kepala yang telah dilapis ciput dengan salah satu sisi lebih panjang dari yang lain dan ikat pertemuan kedua sisi dibawah dagu dengan peniti.
  4. Kemudian angkat sisi yang panjang ke arah berseberangan ke atas kepala hingga melewati bagian belakang leher dan ikat juga dengan jarum pentul atau peniti agar tidak lepas.
  5. Sedangkan untuk sisi kain yang lebih pendek untuk dilekatkan di belakang leher. Ikat juga dengan peniti atau jarum agar tidak mudah lepas.
  6. Untuk meningkatkan daya tarik penampilan, anda bisa menambahkan bandana, bros, atau aksesoris lain dengan warna yang senada ataupun warna kontras sesuai keinginan.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar